Belajar Bisnis BitCoin Indonesia

Strategi Investasi Cryptocurrency yang Menarik untuk Anda Coba

0
Cryptocurrency Investments
Image: CryptoTimes.Org

Apakah Anda tertarik dengan investasi? Jika ya, maka Anda patut mencoba sebuah peluang investasi yang sekarang sedang menjadi sebuah perbincangan hangat dan menarik minat para investor, yaitu investasi cryptocurrency.

Investasi cryptocurrency mulai menjadi perhatian seluruh orang di berbagai belahan dunia setelah terjadi kenaikan nilai Bitcoin yang sangat fantastis. Selama beberapa tahun ini harga Bitcoin terus merangkak naik disebabkan oleh Jepang yang membuat peraturan mengenai mata uang digital ini dengan memberi keuntungan bagi para penggunanya.

Selain berbagai perusahaan di Jepang yang mulai menerima transaksi pembayaran menggunakan bitcoin, Goldman Sachs yang merupakan firma investasi global yang terletak di New York juga mulai mempertimbangkan sebuah perdagangan yang fokus terhadap mata uang digital.

Bitcoin merupakan mata uang digital dengan nilai terbesar saat ini. Meskipun sempat terbersit kekhawatiran akan anjloknya nilai Bitcoin di masa mendatang, tidak menyurutkan niat para investor untuk menanamkan modal ke mata uang digital ini.

Tidak hanya di Jepang atau Amerika, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) juga berencana akan membuka peluang untuk perdagangan cryptocurrency khususnya bitcoin di Indonesia.

Berinvestasi ke dalam dunia cryptocurrency yang sedang booming saat ini tidak lantas langsung menjadikan Anda orang yang kaya raya karena meraup banyak keuntungan, namun investasi ini juga memerlukan sebuah strategi khusus dan pemahaman yang mendetail agar Anda dapat mencapai tujuan yang Anda impikan.

Berikut beberapa strategi investasi cryptocurrency yang dapat Anda lakukan:

  1. Pemahaman Mendasar Tentang Cryptocurrency.

Anda tidak akan mencapai tujuan yang Anda inginkan apabila Anda bahkan tidak tahu secara detail apa itu cryptocurrency. Anda juga perlu mempelajari berbagai istilah dalam cryptocurrency sebelum memutuskan melakukan investasi dalam bidang ini.

Selain itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara dalam berbisnis agar memudahkan Anda untuk melakukan proses trading dan investasi. Kebanyakan trader cryptocurrency merupakan orang yang telah lama berkecimpung di dunia cryptocurrency dan telah mengenal sifat, karakter serta sistem trading cryptocurrency  dengan baik.

  1. Melihat Pasar Bursa

Dalam berinvestasi di bidang ini sudah seharusnya Anda memahami dasar-dasar trading dengan baik. Seorang trader biasanya akan mengacu pada pemahaman informasi terkait sistem pasar, jadi Anda dapat melakukannya dengan cara sering melihat pasar bursa.

Terkadang pergerakan nilai yang terjadi di pasar cryptocurrency berlangsung begitu cepat, maka Anda dapat melihat perkembangannya pada grafik di pasar bursa. Anda perlu memahami naik turunnya harga cryptocurrency dengan detail karena dari sanalah Anda akan mendapatkan keuntungan dari investasi tersebut.

Anda dapat membeli banyak koin di saat harganya sedang turun dan kemudian menjualnya kembali di saat harganya naik.

Dengan memahami konsep naik dan turunnya harga di pasar bursa tersebut akan mencegah Anda untuk membeli koin tanpa pertimbangan hanya dengan alasan bahwa koin tersebut sedang populer.

  1. Diversifikasi Koin

Diversifikasi koin dimaksudkan untuk meminimalisir segala resiko kerugian yang kemungkinan akan terjadi. Jadi, para trader yang telah berpengalaman akan membeli tidak hanya satu macam mata uang saja, namun berbagai macam mata uang untuk mereka jadikan aset.

Hal tersebut berguna ketika Anda merugi di sebuah jenis mata uang, maka Anda akan segera mencari keuntungan di mata uang yang lain. Diversifikasi koin juga akan menghindarkan Anda dari kerugian yang besar jika sewaktu-waktu mata uang tersebut mengalami penurunan harga yang signifikan.

  1. Dimulai dengan Jumlah Kecil dengan Peningkatan yang Terukur

Anda dapat memulai investasi cryptocurrency dalam jumlah yang kecil terlebih dahulu dan Anda sebaiknya menggunakan uang yang “dingin”, dalam artian bukan uang yang Anda pergunakan untuk kepentingan Anda sehari-hari.

Hal ini dapat menjadi ajang latihan investasi Anda untuk menghindari kerugian yang besar dikarenakan kurangnya pengalaman Anda di awal investasi. Jika Anda sudah merasa cukup terbiasa dan berpengalaman dengan kejadian-kejadian di pasar bursa, maka Anda dapat mulai meningkatkan modal investasi Anda sedikit demi sedikit.

  1. Realokasi Investasi

Realokasi investasi diartikan sebagai berpindahnya investasi dari mata uang yang satu ke mata uang yang lain. Anda dapat mencari keuntungan dengan mendapatkan selisih harga uang digital di pasar bursa antara negara yang satu dengan negara yang lain dikarenakan harga uang digital yang berbeda-beda di setiap pasar bursa.

Terkadang mata uang tertentu mengalami kenaikan harga yang signifikan dengan adanya upgrade atau event besar, maka Anda harus selalu update dengan berbagai informasi terbaru di pasar bursa.

Dengan berbagai informasi yang Anda dapat, Anda akan dapat menentukan mata uang mana yang mempunyai performa yang lebih baik. Dari sanalah Anda berkesempatan untuk melakukan realokasi investasi untuk mendapatkan keuntungan yang banyak.

Menarik bukan ? Beberapa strategi di atas dapat Anda gunakan jika Anda sudah siap untuk memulai investasi cryptocurrency. Selamat mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.