Belajar Bisnis BitCoin Indonesia

Sekilas Mengenai CryptoCurrency

0

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, dapat dilihat bagaimana penggunaan mata uang digital sudah begitu banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar sebagai alat tukar resmi dalam melakukan transaksi. Mungkin bagi masyarakat awam akan merasa sedikit heran dan kurang percaya terhadap tren mata uang digital ini, ya itu merupakan hal yang wajar karena selama ini kita selalu bertransaksi menggunakan mata uang fisik dalam bentuk kertas yang tampak wujud dan nilai nominalnya. Beda dengan mata uang digital yang tidak kasat mata tapi tetap bisa digunakan.

Apa Itu CryptoCurrency?

Bicara mengenai CryptoCurrency, kita juga akan bicara mengenai teknologi kriptografi yang digunakan. Teknologi kriptografi ini yang membuat sebuah mata uang digital memiliki nilai jual dan nilai tukar. Sama halnya seperti penggunaan mata uang fisik untuk tukar menukar dan transaksi yang sangat dipengaruhi oleh kekuatan tarik menarik buy dan sell di pasar, nilai tukar dan jual CryptoCurrency juga sangat dipengaruhi oleh tarik menarik buy dan sell dari para pengguna teknologi ini.

CryptoCurrency atau teknologi mata uang digital saat ini sangat marak dikembangkan oleh berbagai perusahaan dan team engineer di berbagai belahan dunia. Bahkan Google Ventures juga berinvestasi di salah satu teknologi Cryptocurrency. Terdata sudah lebih dari 500 CryptoCurrency diciptakan berdasarkan CoinMarketCap.Com. Beberapa CryptoCurrency memiliki berbagai konsep yang berbeda dan beberapa memiliki konsep yang meniru coin lainnya.

Karena bersifat mata uang digital, maka nilai dasar CryptoCurrency murni berdasarkan kekuatan buy dan sell para penggunanya. Ini menyebabkan terkadang nilai tukarnya bisa langsung anjlok sampai lebih dari 20%. Tapi kondisi ini tidak perlu dikuatirkan karena sebenarnya kondisi ini bisa menjadi sebuah momen tepat untuk melakukan pembelian dan kembali menjualnya ketika nilai tukarnya kembali normal.

Diantara beberapa CryptoCurrency yang beredar di pasaran, 7 CryptoCurrency seperti: Bitcoin, Ripple, Litecoin, Nubits, Paycoin, Dogecoin dan Darkcoin (Dashcoin) termasuk yang banyak diperdagangkan. Selain dari Bitcoin yang dapat dijual dan beli dengan Rupiah, CryptoCurrency lain juga bisa menggunakan Bitcoin sebagai alat barternya.

Metode Trading CryptoCurrency

Ada 2 cara metode dalam proses perdagangan CryptoCurrency, antara lain:

  1. Beli pada saat harga murah dan jual ketika harga tinggi;
  2. Beli pada saat terlihat peluang harga naik dan jual pada saat harga jual lebih tinggi dari harga beli.

Jika ingin mendapatkan info lengkap mengenai CryptoCurrency bisa langsung menghubungi: Tedy – 081331603988.

Leave A Reply

Your email address will not be published.