Belajar Bisnis BitCoin Indonesia

Jajaran Negara Sebagai Pertumbuhan Bitcoin Yang Paling Cepat Di Dunia

0
7 Negara Pertumbuhan Bitcoin Paling Cepat di Dunia
Image: Google.Com

Sebagian besar dari negara yang ada di dunia tentunya mengalami lonjakan volume dari Bitcoin pada saat berada di tahun 2016. Namun siapa sangka beberapa pasar yang ada ini tumbuh lebih cepat jika dibandingkan dengan yang lain. Volume perdagangan yang ada pada puluhan pertukaran Bitcoin bertujuan agar bisa menemukan negara serta mata uang yang dipakai pada pertumbuhan paling besar di sepanjang tahun.

Berikut adalah daftar dari pasar Bitcoin yang memiliki pertumbuhan tercepat di dunia

  1. Negara Jepang

Jepang adalah salah satu negara yang mempunyai volume perdagangan untuk pasar Bitcoin yang tertinggi kedua jika dilihat dari sisi global setelah negara China. Trading dari Bitcoin dengan mata uang Yen kini mampu  melampaui mata uang dari dolar AS di bulan Mei. Sebagian besar hal ini tentunya merupakan sebuah kampanye dari zero-fee Bitflyer. Berdasarkan data yang ada dari Bravenewcoin, bursa sekarang mempunyai pangsa pasar yang lebih dari 50 persen jika dibandingkan dengan semua volume dari Bitcoin yang ada di Jepang.

Volume trading harian tumbuh dari 1.845 ke 97.815 Bitcoin selama setahun, keuntungan yang mencapai 53 kali lipat. Bursa Jepang lainnya juga mengalami pertumbuhan volume yang signifikan. Bursa Tech Bureau’s Zaif misalnya mencatat peningkatan lebih dari 514 persen.

  1. Negara Venezuela

Venezuela kini telah menghadapi masalah mengenai pasokan uang dengan yang dirasa lebih besar akan permintaan adanya Bitcoin yang ada di dalam negeri hingga bisa meningkat. Surbitcoin merupakan sebuah pertukaran yang paling populer dengan didasarkan pada volume bagi Bolivar, namun pertukaran ini tidak akan mempublikasikan data dari volume. Pertumbuhan yang mana terbilang solid bisa dilihat pada cara memeriksa volume trading yang ada pada Localbitcoins di negara Venezuela.

Pada saat minggu yang pertama di tahun 2016, hanya ada 22 Bitcoin untuk diperdagangkan. Volume ini mulai berada di puncaknya pada bulan Oktober yang mana bisa mencapai  angka 373 Bitcoin yang mana pada sebelum hanya ditetapkan pada angka 223 Bitcoin terbaru ini. Secara keseluruhan adanya volume perdagangan yang tumbuh lebih dari angka 913 persen di tahun 2016.

Venezuela, merupakan negara tetangga yang terletak di sebelah negara Kolombia yang juga dimulai dengan menunjukkan beberapa tanda-tanda dari adanya kehidupan pada Localbitcoins. Pada awal tahun sudah dimulai dengan kisaran 26 Bitcoin yang mulai diperdagangkan bahkan juga meningkat sampai pada angka 122 di akhir-akhir ini dengan peningkatan yang bisa mencapai angka kira-kira 370 persen sebagai angka yang harus diperhatikan

  1. Negara Indonesia

Di Indonesia dengan mata uang Rupiah merupakan mata uang  yang ke lima dan tergolong paling diperdagangkan dengan volume Bitcoin bahkan juga bisa tampak lonjakan dengan angka yang cukup besar di perdagangan sejauh dengan acara blok dari reward ‘halving’ di bulan Juni. Sejak saat tersebutlah, trading tetap bisa bertahan  dengan cukup kuat pada beberapa bursa.

Bursa pada angka volume yang terbilang paling besar pada negeri ini yaitu Singapura Quoine, dengan perolehan angka yang bisa mencapai angka berkisar 90 persen yang berasal dari perdagangan yang sekarang dalam rupiah. Pertukaran dari trading ini dimulai di bulan Maret serta dengan volume yang cukup melonjak pada angka yang mencapai 51.500 di bulan Juni tahun lalu. Di press time, volume dari trading Bitcoin bisa masuk pada angka 3.344.

  1. Negara Korea Selatan

Won yang berasal dari Korea Selatan merupakan mata uang pada deretan ke enam paling sering diperdagangkan pada Bitcoin secara global. Korea bisa melakukan pembelian Bitcoin dari sebagian besar toko-toko yang ada di nasional. Jaringan ini tentunya memakai pertukaran Korbit yang mempunyai lebih dari 70 persen dari volume perdagangan pada Bitcoin yang ada pada mata uang won Korea Selatan.

Di awal tahun menunjukkan volume harian dari Korbit dapat mencapai angka 583 Bitcoin. Sedang di press time, ini bisa mencapai angka 3168 bahkan juga bisa meningkat sampai pada angka 443 persen.

  1. Negara Malaysia

Negara Malaysia telah berkembang pada dekade baru-baru ini, melompat pada tingkat yang berkisar pada angka 150 Bitcoin hanya dengan waktu satu minggu serta bisa menjadi 542 pada akhir tahun 2016 yang berada di Localbitcoins. Kenaikan sebesar 261 persen ini berlangsung dari waktu ke waktu dan mampu berjalan sangat bertahap. Hal ini dapat menampilkan perubahan yang besar dan bahkan juga sudah terjadi di sana. Kemungkinan bisa disebabkan karena Xbit Asia adalah salah satu bursa baru yang mulai masuk pasar pada tahun 2016.

  1. Negara Rusia

Rubles Rusia pada saat ini adalah jenis mata uang yang cukup popular untuk diperdagangkan dengan urutan ke 7 pada pasar Bitcoin yang berlangsung secara global. Nyaris setengah dari volume Bitcoin yang akan diperdagangkan kini sudah berada pada bursa Localbitcoins. Tahun 2016 yang lalu, pertukaran ini jauh terlihat tumbuh di angka 121 persen yang mana sendirinya ini menujukan beberapa kenaikan volume mingguan yang awalnya 2705 menjadi 5983.

Negara ini mempunyai tahun yang dipercaya penuh dengan gejolak bahkan juga berbagai macam pertanyaan yang cukup konstan. Kemudian juga bermunculan pertanyaan apakah bitcoin tersebut ilegal atau justru tidak pada negara tersebut. Di tengah adanya ketidakpastian atas peraturan bahkan juga larangan Localbitcoins, perdagangan yang ada di bursa kini sudah melonjak, tapi bursa baru yang ada di pasar juga ini mulai bersaing pada Localbitcoins.

  1. Negara Australia

Ada berbagai bursa yang mana memungkinkan bagi Bitcoin untuk perdagangan dalam dolar Australia. Setelah bursa Igot yang pergi dari pasar Australia di bulan Januari, volume dari trading yang dihitung harian pasar mulai turun dari angka yang pada mulanya 3850 kini jadi sekitar 500 Bitcoin.

Di bulan April, bursa baru muncul dengan nama ACX dan bursa tersebut dengan cepat jadi bursa yang memiliki volume paling tinggi. Volume mingguan yang ada sekarang bisa berada pada posisi lebih dari jumlah 12.000 Bitcoin.

Beberapa negara tersebut adalah deretan negara yang memiliki pertumbuhan pasar bitcoin paling besar di dunia. Bahkan Indonesia juga masuk dalam deretan tersebut. Hal ini tentunya menunjukkan peminat perdagangan Bitcoin di negara-negara tersebut terbilang tinggi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.