Belajar Bisnis BitCoin Indonesia

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Crypto Currency

0
Jenis Mata Uang BitCoin
Image: BitCoinQ.Top

Sebelum anda mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang yang banyak dari crypto currency, maka anda harus mengetahui pengertian dari crypto currency. Karena masih banyak orang yang belum mengetahui apa sebenarnya yang dimaksud dengan crypto currency.

Crypto currency merupakan teknologi yang digunakan untuk membuat mata uang digital dengan menggunakan kriptografi. Meskipun crypto currency merupakan mata uang digital, namun pembuatannya yang menggunakan kriptografi, mencegah uang ini dipalsukan. Harga nilai dari crypto currency ditentukan oleh kekuatan buy and sell oleh pengguna teknologi.

Crypto currency merupakan mata uang elektronik yang sedang banyak dikembangkan pada saat ini, bahkan perusahaan seperti Google Ventures juga berinvestasi menggunakan teknologi crypto currency. Perkembangan dari teknologi crypto currency telah dibuktikan dengan adanya 500 lebih crypto currency yang telah berkembang di seluruh dunia.

Crypto currency juga tidak dapat mengalami inflasi, karena nilai dasar dari crypto currency sendiri murni berdasarkan buy and sale sehingga dijamin crypto currency tidak akan mengalami penurunan lebih daro 20% salam sehari. Crypto currency juga dapat dimanfaatkan untuk perdangangan profit, karena biaya perdagangan dari crypto currency 0% murni dari proses barter atau pertukaran.

7 JENIS CRYPTO CURRENCY

Pada sebuah situs seperti bitcoin.co.id telah terdapat 7 crypto currency yang bisa diperdagangkan seperti, bitcoin, litecoin, paycoin, nubits, rippe, darkcoin, degocoin. Perdagangan yang dilakukan dengan coin-coin ini dapat menghasilkan crypto currency dalam bentuk uang.

Cara tranding dalam crypto currency tentunya sangat mudah dilakukan, karena caranya sangat sederhana yaitu dengan membeli dengan harga yang murah lalu menjualnya dengan harga yang mahal. Misalnya jika di BTC-e dengan harga 56$ dan di bitstamp dengan 58$ maka anda bisa membeli coin di BTC-e dan kemudian menjualnya di bitstamp.

Atau cara lain untuk tranding crypto currency, anda bisa dengan membeli saat harga yang ditawarkan murah dan menjualnya kembali jika harganya telah tinggi, dengan begitu secara tidak langsung anda akan untung. Cara ini bisa disebut juga dengan mencari harga selisih.

Dalam sebuah crypto currency terdapat istilah altcoin, namun apakah anda mengetahui pengertian dari altcoin? Jika ada tidak mengetahuinya, maka altcoin adalah sebutan untuk crypto currency selain di bitcoin, atau juga bisa disebut dengan persamaan dari Alternate coin.

CARA MENDAPATKAN UANG DARI ALTCOIN

Cara mendapatkan uang dari altcoin yaitu sangat mudah. Altcoin mempunyai harga yang naik turun dibandingkan dengan bitcoin. Untuk mendapatkan keuntungan dari altcoin maka anda harus melakukan beberapa langkah, berikut ini penjelasannya.

Pertama, yaitu dengan menukarkan uang rupiah anda dengan bitcoin, anda bisa menukarkannya lewat situs bitcoin.co.id yang merupakan situs aman dan terpercaya. Maka kemudian anda akan mempunyai modal BTC yang akan digunakan untuk investasi.

Jika anda telah mempunyai BTC, maka anda bisa langsung melakukan tranding crypto currency dalam altcoin. Yaitu dengan anda melakukan perdagangan altcoin atau barter altcoin dengan pengguna lain. Pada setiap anda melakukan tranding dalam altcoin maka anda akan mendapatkan profit sehingga bitcoin anda akan bertambah.

Untuk menghitung berapa jumlah bitcoin yang anda dapatkan setiap bulannya, yaitu dengan cara menjumlah hasil akhir dari bitcon yang anda dapatkan sejak awal menanamkan modal, kemudian hasil tersebut dikurang dengan jumlah modal yang anda keluarkan pada awal. Maka hasil akhirnya adalah keuntungan yang anda peroleh dari tranding altcoin melalui crypto currency.

Setelah anda mendapatkan keuntungan maka anda bisa menukarkan bitcoin tersebut kedalam bentuk rupiah, dan kemudian cairkan dalam bentuk uang konvensional. Sangat mudah bukan?

6 TIPS BERDAGANG ALTCOIN

Meskipun begitu anda juga harus berhati-hati dalam melakukan crypto currency. Sehingga berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan ketika berdagang altcoin:

  1. Altcoin ini mirip dengan perusahaan, yaitu dengan proses penanaman saham, sehingga anda hrus mempelajari profil dari perusahaan atau grup yang anda ikuti. Yaitu dengan mempelajari siapa yang ada di belakang perusahaan tersebut dan bagaimana kredibilitasnya.
  2. Setiap perusahan pengembang jenis crypto currency tentunya memiliki altcoin dengan jumlah yang besar, sehingga anda harus memantau harga altcoin. Jika perusahaan menjual altcoin dengan harga yang besar maka harga drop kemungkinan akan melakukan supplay yang besar, karena banyaknya pengguna yang membanjiri pasar. Dan jika hal ini terjadi maka kenaikan harga akan terjadi, maka taktik dengan perselisihan harga pada cara tranding yang telah dijelaskan diatas harus dilakukan dengan sebaik-baiknya agar keuntungan yang anda peroleh dari crypto currency sangat besar.
  3. Mempelajari sistem yang digunakan dalam proses altcoin. Yaitu bagaimana altcoin dapat membuat prospek jangka panjang, dengan mengikuti cara Warren Buffet yaitu “investlah ditempat yang masuk akal”, sehingga anda harus benar-benar mempelajari pengembang altcoin tersebut. Bila dirasa sistem yang digunakan masuk akal serta mempunyai peluang jangka panjang maka kemungkinan altcoin dapat naik dengan harga yang besar. Anda juga tidak perlu melakukan cut loss atau menjual dibawah harga, karena hanya dengan sistem Ripple saja maka anda sudah bisa melihat peluang jangka panjang dari altcoin yang konsep ke depannya akan menguntungkan hingga keuntungan yang besar.
  4. Memilih altcoin yang didukung oleh Google Biasnya altcoin yang baru keluar akan disambut oleh pasar yang besar, dan kemungkinannya akan mengalami kenaikan harga yang tidak masuk akal, sehingga anda harus berhati-hati dengan altcoin seperti ini. dengan memilih altcoin yang telah berdiri lama maka akan lebih terpercaya, namun ingat dengan langkah diatas yaitu melihat prospek atau peluang jangka panjang ke depannya.
  5. Bisnis di crypto currency tidak bisa hanya semata-mata bagaimana cara mencari keuntungan, namun cara mendapatkannya juga harus diperhatikan, salah-salah bisa jadi anda akan rugi. Kuncinya adalah nilai altcoin merupakan kekuatan pasar. Sehingga jika anda menemui altcoin tidak memilki jangka panjang yang baik maka jangan mengikutinya. Carilah altcoin yang lebih bermutu dan terpercaya.
  6. Harga altcoin dipengaruhi oleh pasar global, sehingga waspdalah dengan harga-harga yang akan berubah. Anda bisa memantau harga altcoin di seitus bitcoin.co.id.

Dunia crypto currency tak bisa dianggap mudah bagi sebagian orang, karena manajemen dalam proses transaksinya harus dilakukan dengan teliti dan penuh pertimbangan. Yang harus diperhatikan adalah pergerakan harga yang ada pada altcoin. Dengan pergerakan harga tersebutlah yang akan menjadi acuan kapan ada membeli dan kapan anda menjualnya kembali. Dari situlah anda bisa memperoleh keuntungan hingga puluhan juta rupiah hanya dengan modal puluhan ribu saja. (DW)

Leave A Reply

Your email address will not be published.