BitCoin Graphic
Image: Google.Com

Bisnis bitcoin sedang banyak diperbincangkan sekarang ini, bahkan setiap membuka situs pastinya ada berita tentang bitcoin, yang salah satunya ada di facebook. Tentunya banyak orang yang penasaran dengan apa itu bitcoin?

Istilah bitcoin tentunya tak asing lagi bagi blogger karena bitcoin digunakan sebagai alat pembayaran elektronik, yang menjadi alternatif pembayaran untuk melakukan transaksi antar blogger. Namun, meskipun bitcoin merupakan alat pembayaran atau uang virtual, namun tentunya dapat di rupiahkan atau dicairkan dengan bentuk uang.

Bitcoin diterbitkan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 lalu. Pada awal launchingnya tahun 2009, harga 1 BTC bitcoin hanya sebesar 0,3$ atau jika dirupiahkan seharga 3 ribu saja. Namun pada sekarang ini harga bitcoin telah mengalami peningkatan yang drastis, yaitu 1 BTC bitcoin bisa dihargai dengan harga 1.017$ per BTC atau jika dirupiahkan senilai 10 juta rupiah. Dan bahkan hasil ini bisa anda dapatkan tanpa menggunakan modal sama sekali, namun ini tentunya tergantung bagaimana cara anda menggunakannya.

Sebenarnya, cara kerja bitcoin bisa dibilang mudah. Bitcoin merupakan implementasi terutama yang dihasilkan dari konsep uang kripto atau crypto currency, dimana sistem pengontrolan, penerbitan dan transaksi uangnya di atur menggunakan Kriptografi. Apa itu Kriptografi? Kriptografi adalah ilmu yang mempelajari teknik-tenik matematika yang berhubungan dengan aspek kerahasiaan atau keamanan dari informasi.

Bitcoin juga disebut dengan mata uang yang terdesetralisasi atau artinya tidak ada suatu negara, badan atau perorangan yang bertindak sebagai pengontrol dari mata uang tersebut. Karena hal ini memang sejak awal desain dari uang ini diciptakan untuk menghindari dari pengaruh politik terutama monopoli bank.

Dalam penggunaan bitcoin, informasi tentang kepemilikan bitcoin yang berupa kode tertentu ini, dapat disimpan menggunakan berbagai media, baik berupa file maupun berupa komputer lokal, flashdisk, smartphone ataupun media lainnya. Informasi kepemilikan bitcoin ini disimpan dalam sebuah media atau aplikasi yang disebut wallet atau dompet penyimpanan khusus bitcoin.

Setiap pengguna bitcoin yang memiliki wallet dengan jumlah tak terbatas, tentunya tanpa menggunakan biaya dalam pembuatannya, karena hanya dengan koneksi internet atau dengan proses registrasi artinya bebas dari biaya apapun karena hanya melakukan registrasi.

Di dalam bitcoin wallet atau tempat penyimpanan bitcoin terdapat kode ter-enkripsi dari jaringan internet, yaitu sistem yang akan membaca data anda. Dengan begitu, pemilik akan mengetahui berapa banyak uang yang telah tersimpan dalam wallet yang anda buat.

Sebagai pengetahuan, setiap wallet yang memiliki nama atau alamat disebut dengan istilah bitcoin address. Dengan adanya alamat bitcoin ini, seseorang akan dapat melakukan transaksi dengan menggunakan bitcoin, atau cara kerjanya hampir sama dengan email, namun jika dalam bitcoin, alamatnya hanya bisa dipakai dalam sekali saja.

Address atau alamat dalam bitcoin memiliki karakter yang unik, karena setiap kodenya akan berada antara pengguna satu dengan yang lainnya bahkan antara satu coin dengan coin lainnya pun akan bereda. Kode bitcoin memiliki 33 karakter misalnya “1UsrTKRpKKBohxoJKSLG6UgAipkTKpmt”.

Anda bisa memperoleh akun bitcoin di berbagai layanan website, salah satunya adalah di bitcoin wiki, yang juga menyediakan jasa penukaran uang rupiah atau mata uang lainnya. Sehingga dengan bantuan website anda juga bisa melakukan transaksi jual beli yang sesuai dengan nilai tukar bitcoin. Untuk informasi, nilai tukar bitcoin terhadap US$ adalah per 1 BTC dihargai dengan 1017.

Seperti yang telah dijelaskan, 1 BTC setara dengan 1017 US$ atau setara dengan 10 juta, sehingga tentunya anda perlu mengetahui cara mendapatkan atau menghasilkan bitcoin dengan nilai yang tinggi.

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan dollar bitcoin:

  1. Mempunyai wallet

Wallet merupakan elemen penting yang harus ada ketika menggunakan bitcoin, karena wallet digunakan untuk menyimpan BTC yang telah didapatkan. Anda bisa mengakses wallet bitcoin di bloc chain, yang pada saat ini menawarkan dengan harga 10.050.000 per 1 BTC.

  1. Mendaftar dengan email

Daftarkan diri anda kedalam website tersebut, dengan memasukkan email dan password yang anda miliki. Kemudian anda bisa langsung login pada wallet yang telah anda buat tadi. Kemudian akan muncul address bitcoin atau alamat bitcoin, misalnya “1UsrTKRpKKBohxoJKSLG6UgAipkTKpmt”. Dan kemudian alamat tersebut akan bisa digunakan untuk menjual atau membeli bitcoin.

  1. Mencari free bitcoin

Setelah anda membuat wallet maka langkah selanjutnya adalah dengan mencari free bitcoin atau bitcoin gratis. Anda bisa mencarinya di website bitcoin yang anda ikuti. Maka akan muncul address bitcoin, maka anda bisa memasukan alamat bitcoin yang tadi anda buat. Dan setelah selesai mendaftarkan diri anda maka kemudian lakukan sign up.

  1. Masuk kembali untuk mendapatkan bitcoin

Anda bisa masuk kembali dengan email dan password anda dan kemudian masukan captcha yang diminta maka poin anda akan bertambah. Anda bisa lakukan cara ini setiap 1 jam sekali maka bitcoin akan terus bertambah.

Cara yang dilakukan diatas tentunya sangat mudah bukan, meskipun cara diatas hanya akan menambahkan bitcoin dengan sedikit, namun jika dilakukan dengan bertahap maka bukan hal yang tak mungkin jika nilai bitcoin yang ada miliki akan banyak.

Selanjutnya sebagai informasi, ada beberapa situs bitcoin yang mamberikan bitcoin secara gratis. Dan setiap harinya anda harus mengunjungi situs-situs tersebut agar memiliki banyak bitcoin dalam wallet anda. Berikut ini beberapa situs yang memberikan bitcoin secara gratis:

  • Free bitcoin. Dengan situs free bitcoin anda bisa melakukan permainan acak dadu setiap 1 jam sekali, dalam situs ini anda juga bisa bermain bet high-low agar menambahkan bitcoin.
  • Dengan menawarkan Watching bitcoin Vidio dan Tasks untuk mendapatkan bitcoin.
  • Dengan melihat iklan selama beberapa menit maka bitcoin anda akan bertambah, dan iklan yang disajikan biasanya 5 hingga 6 per harinya.
  • Dailyfree bitcoins

Dengan beberapa cara untuk mendapatkan bitcoin dan beberapa situs yang menawarkan bitcoin gratis tentunya akan memudahkan anda untuk mengakses bitcoin. Jika anda lakukan dengan benar dan baik secara rutin maka bitcoin yang anda miliki akan menghasilkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah. Bisnis bitcoin sangat mudah dilakukan dan sangat mudah untuk mendapatkan keuntungan, maka segeralah bergabung untuk bisnis dengan bitcoin. (DW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *