BitCoin Price
Image: BitCoinIst.Com

Salah satu istilah dalam crypto currency adalah bitcoin, ada yang tak paham dengan bitcoin? Yang merupakan alat pembayaran elektronik yang diterbitkan pada 2009 dan merupakan crypto currency yang pertama kali dibuat. Sekarang ini bitcoin memiliki nilai yang sangat potensial, yaitu bisa setara dengan harga emas.

Sekarang ini telah muncul banyak jenis crypto currency yang bisa anda ikuti. Beberapa bulan terakhir beberpa crypto currency telah diterbitkan, meskipun beberapa diantaranya hampir memiliki sistem yang sama. Sebenarnya munculnya beberapa crypto currency ini hasil dari persilangan bitcoin. Namun tentunya yang ingin anda ketahui adalah bagimana cara membuat mata uang virtual yang baru dengan mudah.

Meskipun dalam crypto currency akan menghasilkan uang virtual, namun anda bisa menukarnya dalam bentuk uang konvensional bentuk rupiah. Dengan berdasarkan pada asat backing yang bervariasi maka mata uang virtual seperti bitcoin akan di algoritma.

Salah satunya dengan menggunakan projek openscure gratis yang akan melakukan pembuatan crypto currency secara gratis. Yang dimaksud dengan open transaction adalah melakukan projek transaksi dalam tradisi Cypherpunk.

CYPHERPUNK

Apa itu Cypherpunk? Yaitu merupakan konsep awal yang muncul sekitar tahun 1980, yang awalnya menggunakan mailing list elektronik dalam melakukan komunikasi. Dimana cara kerjanya adalah dilakukan sekelompok orang informal yang merupakan aktivis di dunia maya. Tujuannya adalah untuk menerima privasi dan keamanan dalam menggunakan kriptografi.

Kriptografi merupakan kunci publik yang digunakan untuk melakukan transaksi, agar transaksi yang dilakukan tidak akan terjadi penggandaan pengiriman yang akan merugikan salah satu pihak. Karena pada saat ini telah berkembang sebuah isu dimana skandal NSA terbaru melakukan mata-mata yang terkait dengan elektronik, khususnya dalam komunitas crypto currency, seperti bitcoin.

Platform open transaction merupakan software gratis yang berbasis perpustakaan. Dimana kumpulan komponen keuangan yang digunakan sebagai impelmentasi transaksi keuangan secara crypto currency akan disimpan dengan aman. Bahkan salah satu perusahaan seperti Monetas menjelaskan “itu seperti FGP FOR MONEY”, sehingga idealnya adalah memiliki uang tuni secara algoritma.

PRETTY GOD PRIVACY

PGP atau pretty god privacy yang dibuat oleh Phil Zimmermaan pada tahun 1991 menggunakan metode data enskrip dan deskripsi yang menyediakan jasa privasi yang outentik terkait dengan crypto currency pada komunikasi data. Kunci publik yang digunakan pada crypto currency ini bertujuan untuk melindungi akun yang anda miliki.

Enskipsi PGP memproduksinya dengan menggunakan kombinasi serial, kompresi data, kunci publik dan symetric key crypto currency yang digunakan pada setiap langkah dalam menggunakan beberapa algoritma yang didukung. Setiap kunci publik ini akan memuat atau terkait dengan pengguna dan alamat email yang dimiliki.

Open transaction juga hampir sama dengan PGP dalam penggunaan akunnya menggunakan nama samaran. Akun pengguna disediakan kunci publik yang akan digunakan untuk memperbolehkan pengguna untuk membuka banyak akun pengguna. Namun tentunya menggunakan konfigurasi dalam memperbolehkan anonimitas, namun transaksi yang digunakan terbatas pada uang tunai.

Meskipun nama samaran data diatur dengan sederhana namun transaksi yang dihubungkan kedalam tombol akan ditandatangani terlebih dahulu untuk memvalidkan privasi drai pengguna. Dengan begitu identitas asli dari pengguna akan disembunyikan agar keberlangsungan reputasi yang akan dimilikinya tetap baik. Sehingga meskipun memiliki nama pengguna yang banyak tentunya setiap nama dari pengguna tersebut memiliki potensi yang baik.

CRYPTO CURRENCY TIDAK TERBATAS SATU ASET

Aspek yang menarik dari sistem crypto currency yaitu tidak terbatas pada satu spesifik aset tertentu, sehingga meskipun hanya berbentuk mata uang virtual maka akan terjamin keberadaannya. Sebenarnya, pengguna dapat mengeluarkan mata uang baru yang berupa aset digital, yaitu dengan cara menggupload kontrak mata uang yang baru.

Jika anda ingin mencetaknya ke bentuk emas, uang, bitcon atau lainnya tentunya sangat bisa dilakukan, karena pengguna dapat melakukan transaksi pada crypto currency dengan memastikan instrumen yang ada dan menyetujui kepemilikan dengan menandatangani transaksi yang dilakukan. Bahkan ada sebuah fitur yang digunakan untuk menyimpan riwayat transaksi yang telah dilakukan sejak awal mendaftar pada crypto currency.

Membuka transaksi dapat digunakan juga untuk menerbitkan mata uang atau saham yang didapat. Bahkan bukan hanya itu namun memiliki banyak tujuannya, seperti, membuat akun aset, membayar devinden, membuat mata uang basket, melakukan perdagangan di pasar, menerima uang digital, perjalanan secara tertulis, menyetorkan cek, dan melakukan pembayaran ulang.

Tentunya projek yang dilakukan ini akan menggunakan sebuah saldo rekening yang disebut dengan strong crypto dimana saldo rekening yang akan didapat tidak akan bisa diubah oleh orang lain. penerima juga tidak dapat merusak atau melebihkan jumlah transaksi yang akan dilakukan oleh keduanya. Bahkan keberadaan uang tunai ini tidak dapat dilacak dan di cek non repudiable.

Beberapa waktu lalu, pembuatan prosedur yang membentuk perusahaan ini menyediakan layanan yang berbasis platfrom open transaction yang digunakan untuk memperdayakan masyarakat, karena dengan melakukan bisnis yang bebas di pasar besar tentunya akan mudah dilakukan oleh setiap orang.

MONETES, SISTEM DESENTRALIASI TRANSAKSI UANG

Monetes yang disebut sebagai sistem desentralisai pertama di dunia dalam transaksi uang dan hukum pun mengkalim sistem ini tidak memiliki kontrol, sehingga perorangan dapat melakukan manajemen keungannya tanpa gangguan dari pihak lain. Karena uang dari crypto currency tidak akan sampai terjadi monopoli uang yang dilakukan oleh bank.

Kegagalan biasanya terjadi karena ada penyalahgunaan pembuatan crypto currency, namun ini tentunya dapat dihindari. Karena sistem yang digunakan oleh crypto currency sangat mudah dilakukan. Untuk mencari keuntungan hingga puluhan juta pun bukan hal yang sangat tidak mungkin dari crypto currency, hal ini karena banyak penyedia jasa layanan atau website yang menyediakan koin crypto currency secara gratis.

Maka bukan hal yang tak mungkin jika penggunaan dari crypto currency akan sangat diminati banyak orang, karena bisnis yang akan dilakukan tergolong sangat mudah. Hanya dengan membutuhkan ponsel dengan beberapa cara transaksi yang handal maka akan mampu menghasilkan keuntungan yang besar dari crypto currency.

Apalagi bisnis yang dilakukan pada crypto currency sangat mudah, tak membutuhkan waktu yang banyak, maka bukan hal yang mustahil jika dengan melakukan bisnis crypto currency akan menghasilkan keuntungan yang besar tanpa harus membuang waktu yang banyak. Panduan cara berbisnis menggunakan crypto currency juga sangat banyak, mencari situsnya bukan perkara yang sulit, karena sekarang ini telah lebih dari 500 perusahaan atau situs yang menyediakan layanan crypto currency. (DW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *