How to BitCoin Start Business
Image: BitcoinSportsBooksReview.Com

Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan agar bisnis bitcoin yang anda lakukan dapat berjalan baik dan menguntungkan :

LANGKAH PERTAMA: MEMBUAT BITCOIN WALLET

Sebelum memahami cara membuat bitcoin wallet maka terlebih dahulu anda memahami apa itu bitcoin wallet?

Wallet dalam bahasa Indonesia adalah dompet, dan wallet dalam istilah bitcoin adalah dompet yang digunakan untuk menyimpan bitcoin atau dengan kata lain tempat menyimpan bitcoin. Sehingga wallet dalam bitcoin merupakan fitur penting karena sebagai alat untuk melindungi jumlah bitcoin.

Cara membuat bitcoin wallet sebenarnya sangat mudah, yang harus anda lakukan pertama adalah dengan mencari website yang menyediakan pembuatan wallet. Agar anda tak bingung, berikut ini beberapa referensi situs yang menyediakan bitcoin wallet.

DESKTOP WALLET

Jika anda menggunakan leptop atau PC maka dekstop yang bisa anda pilih adalah bitcoin core, aromory, multibit dan lectrum. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat anda instal pada laptop atau PC anda dan kemudian lakukan perintah yang diajukan.

WEB WALLET

Web wallet merupakan website yang menyediakan penyimpanan bitcoin di internet. Yang bisa anda pilih dengan web wallet ini yaitu Bitgo, Coinbase, Xapo, Block.io, Green Adrees, dan Blockchain. Untuk website yang menyimpan bitcoin dari Indonesia adalah bitcoin.co.id.

MOBILE WALLET

Jika anda menggunakan smartphone yang berbasis Android atau blackberry maka anda bisa menggunakan bitcoin wallet dengan basis mobile wallet. Jenis mobile wallet yang bisa anda pilih yaitu; Hive, Breadwallet, bitcoin wallet dan green address.

Setelah anda mendapatkan salah satu situs maka anda bisa langsung login atau mendaftar dengan memasukan email dan password, dan pastikan anda mencatat password yang anda masukan, karena tidak setiap situs menyimpan password anda.

Cara menggunakan bitcoin wallet sebenarnya sangat mudah yaitu dengan mengirimkan bitcoin kepada pengguna lain dengan menggunakan opsi Withdraw, sedangkan untuk menerima bitcoin bisa degan menggunakan deposit dengan mencari alamat wallet anda. Kode dari setiap pengguna yang satu dengan yang lainnya tentunya akan berbeda dan juga akan berbeda terhadap jenis coinnya.

Misalnya :

Alamat dompet bitcoin memiliki kode “1EWMUScYJAAwbmDFXSs3VC6gz”

Dengan alamat dompet dogecoin “DhqmtbceDWqdqKkkp3f6PsbtJq5pmMYjJ”

Setiap kode dari bitcoin tentunya sangat unik, karena memang berbeda antara satu sama lain. dan jumlah karakter bitcoin ada 33 karakter.

LANGKAH KEDUA: BERTRANSAKSI BITCOIN

Setelah anda memiliki akun bitcoin maka langkah selanjutnya adalah melakukan transaksi agar jumlah bitcoin anda bertambah. Yang bisa anda lakukan adalah dengan mengisi from beli bitcoin dengan mengisi alamat bitcoin arau bitcoin wallet addres, maka sistem akan secara otomatis menghitung jumlah bitcoin yang anda miliki. Biasanya dalam waktu satu jam anda akan mendapatkan bitcoin pertama setelah melakukan login.

Untuk langkah selanjutnya anda bisa dengan melakukan transaksi dengan jumlah yang kecil, misalnya 50.000 saja. Anda juga bisa menjual kembali bitcoin yang telah didapatkan dengan menggunakan rupiah. Karena cara jual beli bitcoin merupakan cara paling sederhana dalam meningkatkan nilai bitcoin. Dan dari proses ini bisanya akan mendapatkan keuntungan hingga 100% dalam kurun waktu 1 minggu.

Untuk membelanjakan atau menggunakan bitcoin anda bisa mencari tempat atau situs yang menerima alat pembayaran berupa bitcoin, namun terkadang sangat sulit untuk menemukannya, karena tidak banyak yang mau menerima alat pembayaran berupa bitcoin. Namun, anda bisa mengunjungi Trade Wiki bitcoin karena dalam tempat tersebut mau menerima alat pembayaran berupa bitcoin.

Transaksi yang bisa anda lakukan dengan menggunakan bitcoin adalah dengan melibatkan receiving address dan sending address. Untuk mengirim bitcoin maka dengan menu send coins pada jendela client dan kemudian anda akan dimintai receving address yang sesuai. Setelah data dimasukan maka klik send dan transaksi akan selesai.

LANGKAH KETIGA: MEMBUAT AKUN BITCOIN

Agar anda bisa memiliki bitcoin dengan jumlah banyak maka anda bisa dengan cara membuat akun dagang. Dengan website bitcoin.co.id maka anda bisa menemukan akun dagang. Yang perlu anda lakukan adalah dengan memasukan email yang telah terdaftar kemudian akan dikirim kode verifikasi pada email anda dan kemudian masukan kode tersebut maka akun dagang akan dapat digunakan.

Dengan akun dagang ini akan memudahkan anda untuk membeli atau menjual bitcoin dengan harga yang murah. Karena harga yang dikenakan hanya sebesar 0.3% saja. Anda juga bisa dengan melakukan perdagangan dengan menjual barang digital memalui jasa online, karena jika menggunakan bitcoin untuk bisnis, anda tak akan kesulitan untuk mencari alat pembayaran. Anda bisa dengan menggunakan website For bitcoin, dengan website ini anda akan mudah melakukan perdagangan online yang menggunakan bitcoin.

LANGKAH KEEMPAT: MEMBELI BITCOIN

Anda bisa melakukan jual beli melalui transaksi pada bitcoin.co.id dengan mencari jasa penjualan bitcoin dengan harga yang telah ditawarkan. Bila anda telah menemukan bitcoin yang dijual dengan harga yang sesuai dengan anda, maka anda bisa melakukan penawaran dengan harga yang anda inginkan. Setelah cocok maka anda bisa saling melakukan transaksi.

Anda juga bisa memperoleh bitcoin tanpa harus membeli, yaitu dengan bitcoin gratis, yaitu dengan menggunakan bitcoin faucet. Karena degan mendaftarkan akun pada Google+ maka anda akan memperoleh bitcoin sebesar 0,0001 BTC.

LANGKAH KELIMA: MENCARI UANG DENGAN BITCOIN

Bitcoin tentunya sangat bisa menghasilkan uang. Jika anda telah memiliki banyak bitcoin maka tukarkan kedalam rupiah. Memang tak banyak situs yang memiliki penawaran penukaran bitcoin dengan rupiah. Salah satu website ayang menerima penukaran bitcoin dengan rupiah adalah bitcoin wiki.

Dengan metode fixed rate atau real time anda bisa melakukan penukaran. Namun lebih keduanya tentunya mempunyai kelebihan, yang pertama pada metode fixed rate, prosesnya lebih cepat, yaitu pembeli atau situs langsung menawar harga beli tanpa penawaran terlebih dahulu, disinilah kelemahannya, karena terkadang harga beli yang ditawarkan tak sesuai dengan keinginan.

Sedangkan pada metode real time, prosesnya sangat lama, karena antara penjual dan membeli melakukan penawaran terlebih dahulu, jika telah cocok maka akan melakukan kesepakatan. Kelebihannya adalah anda bisa menemukan harga jual yang tinggi yang sesuai dengan keinginan anda.

Bisnis dengan menggunakan bitcoin memang susah-susah mudah, karena bila anda memiliki taktik yang bagus dalam menjalankan bisnis bitcoin tentunya akan sangat menguntungkan untuk anda, namun jika anda kurang faham atau tidak bisa melakukan bisnis bitcoin dengan baik tentunya anda tidak bisa menghasilkan apa-apa, kalaupun menghasilkan tentunya sangat sedikit hasilnya, sehingga anda perlu mengetahui cara menggunakan bitcoin. (DW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *